Saturday, May 7, 2016

Taman (bukan) Impian Jaya Ancol


Dulu piknik ke Ancol rasanya mewah. Selain jauh, juga pasti mahal semuanya. 

Kini, saya melihat Ancol kembali milik rakyat umum. Tidak perlu mimpi dan nunggu berduit utk menikmati Ancol. Jadi klo miskin tp emang hobi piknik, silahkan maen ke Ancol. Bisa naik Bis Transjakarta, lanjut bis Wara Wiri untuk keliling. 


Cukup bayar tiket masuk 25rb, kita bisa olahraga, main air (hitam) pantai, arisan, pacaran dan pasti selfie. Buat yang miskin kuota tapi pengen hits bisa langsung update sosmed pake free wifi di pantai. 

 



Tiker sekarang disediakan gratis, kita hanya perlu menyerahkan SIM/KTP/STNK untuk meminjam. Jangan lupa dipulangin tikernya, ga mau kan gara2 tiker piknik STNK mobil melayang :D ..Habis itu tinggal cari tempat buat gelaran tiker deh. Tapi kalau datang pas hari libur apalagi long weekend, harus tegas mempertahankan wilayah gelarannya loh..maklum kalau lagi rame, sepertinya tidak ada daerah di bawah pohon yang kosong. Meleng dikit, wilayah gelaran kita bisa dikuasai orang lain. Ingat, ini Jakarta Bung !


Kebanyakan keluarga yang piknik kesini sudah bawa bekal makanan. Jangan kuatir yang ga sempat nemu nasi uduk pas berangkat bisa jajan di area ini. Sekarang jajan makanan dan minuman disini. Konon sejak Ahok (selalu) marah2, harga terkendali. Pedagang asongan ga berkeliaran dan kita ga bakal takut di"hajar" dengan harga. Kalau dulu, kita bisa beli semangkok bakso tapi berasa beli segerobaknya, saking harga suka-suka pedagang. 

Ancol juga memanjakan pengunjung dengan fasilitas umum yang bisa dinikmati tanpa bayar. Lumayan lah sekedar ayunan dan sejenisnya, bisa dipake semua umur. Area untuk jalan kaki (pedestrian) di sepanjang seaside cukup nyaman. Bisa untuk jogging, walking atau sepedaan anak2.





Masalah keamanan juga sepertinya lebih terjamin (perasaan). Pas libur panjang ini banyak polisi berjaga. Saking banyaknya, saya jadi ragu nih,..jangan-jangan mereka anggota yang lagi piknik Bhayangkara :D

Jadi sekarang ini, Ancol bukan Taman Impian lagi deh..yang duit ngepas bisa memanfaatkan fasilitas umum yang gratisan aja..tapi yang duitnya agak menebal bisa ke Dufan, Seaworld, naik cable car  atau tempat-tempat berbayar lainnya. Pokoknya harus sering rajin piknik, biar hidup lebih bahagia dan  ga rese yaa :p 

Selamat Piknik

7 Mei 2016

D

No comments:

Post a Comment

 
feed