Friday, December 19, 2014

Eat, eat and eat - BALI

Malam-malam perut lapar jadi keinget kenangan kuliner Bali deh..


Selain pantai dan pemandangan yang indah, kuliner di Bali emang meledak..Selama piknik di Bali dulu, kita ke beberapa tempat makan yang "memanaskan" perut

Ayam Betutu Gilimanuk

Setiap kali ke Bali, saya pasti wajib lapor RM Ayam Betutu Gilimanuk. RM ini punya beberapa cabang antara lain Jl. Merdeka No. 88, Renon-Denpasar dan Jl. Raya Tuban No. 2X, Tuban - Kuta. Biasanya saya makan yang deket Bandara..tapi kemarin kita makan yang di Baturiti karena pas otw ke Bedugul. Menu favorit pastinya Ayam betutu kuah, yang lengkap dengan sambel matahnya..meleleeeh. Kita juga order bebek, sate dan lawar ayam. Ber 7 makan puas habis Rp 300.300..Lihatlah foto di bawah ini, belum makan aja mereka udah puas :D





Doa makannya dipersingkat ajaaa...



Sate Pak Komang (Sukowati)

Selain ayam betutu, kalo ke Bali pasti nyari sate lilit kan? Nih kenalin rajanya sate lilit.


Namanya pak Komang..biar ga salah dengan Komang-komang yang bertaburan di Bali, carilah warung sate pak Komang ini Jl Raya Sukowati, Sebelah Timur Bale Banjar Delod Tangkluk. Pokoknya dari pasar Sukowati itu jalan kaki aja ke kanan (ke Timur kalo ga salah). 

Sate lilit pak Komang bikin nangis bener, ga rela kalo sedikit...Pak Komang yang ramah ini konon udah kesohor, beberapa kali masuk TV katanya, untung dia tetep mau jual sate dan ga milih jadi artis yaaa :D lupa harganya berapa, tapi termasuk murah kalau diliat efeknya ke lidah. ini porsi lengkap sate lilit pak Komang dan muka2 kenyang kita:


sate lilit dan temennya sempurna semua

muka ga cukup 1 porsi

Jempol untuk pak Komang..tunggu kunjungan kami berikutnya ya...

Surya Cafe

Nah kalo ini tempat makan ciyus...ciyus bayarnya hahaha..
Ini tempat makan seafood pinggir pantai gitu. Saya kalo ke Bali memang ada adegan makan ala orang kaya gini, tapi cukup sekali makan aja yaaa...bisa tekor kalo keseringan. Cafe ini lokasinya agak tersembunyi, di Jl Segara lor, Tanjung Benoa, Nusa Dua..kalo liat kawasannya yakin pasti mahal kan.. 
Kita mesen masakan seafood, yang jelas endess rasanya..tapi ya tadi itu, agak menggetarkan kantong.

maaf, ga sempet moto makanannya..udah keburu masuk perut hihi


Pusat Jajanan Singaraja

Kalau ke Lovina jangan lupa jajan di sepanjang pantai sambil menikmati sunset di Pantainya. Hampir semua warung menjajakan jagung, pisang dan roti bakar. Rasanya si biasa aja tapi pemandangan menyejukkan. Malam itu kita niatnya mau makan di Pusat Kuliner, Taman Kota Singaraja tapi batal karena menunya standar dan masih belum lengkap karena banyak pedagang yang mudik lebaran. Gagal makan di situ kita ga sengaja ketemu tempat jajan di belakang KFC. Sate, bakso dan gorengan cukup menggoda dan ternyata rasanya enak (murah pulaaak...)



Memandang begini membuat pisang bakar gosong pun, nikmat rasa coklat

"cemilan" di belakang KFC Singaraja murmer


Berangin-angin Cafe (Kintamani)

Kita kemarin itu juga ke Kintamani. Banyak tempat nongkrong di sepanjang jalan, karena memang yang dijual adalah sejuknya udara dengan latar belakang gunung dan danau Batur. Kita nongkrong di Berangin-angin Cafe,.makanan buat saya disini ga penting, tapi perpaduan teh dan pemandangan indah adalah surga.

perfect afternoon...
Kuwir Bebek - Men Kono (Tanah Lot)

Habis menikmati sunset kita kelaperan, mau makan di resto Melasti sambil nonton sunset jelas terlalu mewah untuk kantong yang menipis. Sepanjang jalan di sekitar tanah lot kita liat banyak resto kuwir bebek, ternyata pilihan kita di Men Kono resto ini ga salah. Kuwir bebek ini tampilannya biasa aja, bahkan sayuran pelengkapnya butek warnanya...tapi begitu kita makan, langsung kita pada pandang2an..."pasti ini kuah babi..atau pake daun ganja nih?"..soalnya enak beneran,.saking penasaran ampe nanya ke mbak yg jual, mereka si bilangnya itu bebek dan sayuran jadi HALAL..percaya aja deeeeh :D

Kuwir bebek, sepele tapi pecaaah..

RM Mertha Sari (Klungkung)

Sebagai kuliner penutup, kita diajak Hamba Allah..ditraktir makan di RM Lesehan Mertha Sari yang ada di JL. Pesinggahan, Kec. Dawan. RM ini spesialis makanan laut terutama ikan...ikan2 yang ada di laut diolah jadi otak2 dan sate. Saking lezatosnya ampe ragu, ini sate ikan apa daging siii,...bikin nangis bener, terutama sate tunanya..yang pasti pada nambah deeeh. Mengenai harga, hmm ntah ya termasuk mahal apa ga,..soalnya GRATIS hahaha..terima kasih ibu Hamba Allah *peluuk

Makan di sini mempertebal keyakinan,.Jika Bali adalah pulau dewata, resto ini pastilah dapurnya #lebe

efek asap menambah epik rasa sate

Sambal matah dkk menyertai 

Sate-sate dari dapur surga :D

Seraya, 20 Desember 2014 dinihari kelaperan


D














No comments:

Post a Comment

 
feed