Monday, March 31, 2014

15 TAHUN KERJA DAN BAHAGIA #refleksi


Menyambut perayaan ulang tahun kampus, saya mendapat kado istimewa yg menandai 15 tahun pengabdian di kampus tercinta ini.
Berawal dari kicauan saya di twitter (silahkan cek TL @denikalogi) yang disalah terjemahkan dan menjadi masalah. Bagi yang berhati jernih, kicauan itu tentulah tiada arti. Secara bahasa santun, tidak mencemooh dan memaki. Tapi rupanya ada yang menambahkan efek dramatis sehingga “asumsi” menjadi “fakta”.

Apa yang sudah terjadi tidak mungkin ditarik lagi, dan bahkan saya tidak mau membela diri. Kepada beberapa pihak yang bertanya saya hanya menceritakan keadaan saat kicauan itu, selebihnya terserah mereka yang menilai. Ibarat melihat komedi situasi, jika kita tidak tau situasinya ya ga bakal jadi komedi. Sehingga genre komedi bisa jd tragedi (baca: fitnah).

Sejak 15 tahun menjadi anggota keluarga kampus tercinta, sudah banyak suka duka dilalui. Tapi baru kali ini saya menerima fitnah yang bertubi (lebaynya KEJI). Salah satu fitnah lucu adalah ketika saya ikut konferen ke Manila dengan @anggunpuspit. Gegara posting foto wedding di sebuah katedral di intramuros (kota tua di Manila), diasumsikan kalo saya ke Manila krn menghadiri perkawinan temen dengan ABIDIN (atas biaya dinas). (~harus mention @alinsimatupang nih), haiyaaah…kok iso ki looh..ngarang tenan!!!

Happy Wedding dear you (mbuh sopo)

Bagi sesiapa pihak yang membaca tulisan ini, semoga hatinya tercerahkan dan melihatnya sebagai komedi. Kalau makin pekat,y o aku ra popo. Setiap kita lahir membawa kebebasan untuk berpendapat kok. Secara pribadi saya berharap semoga ini adalah kado saya untuk naik kelas, tidak hanya cerdas tapi juga berbudi luhur (yang ini masi jauuuh *malu).

Dirgahayu kampusku, tetaplah menghasilkan generasi cerdas yang berbudi luhur!

Terimakasih atas semua kadonya selama ini, dan bonus doorprizenya :)

Setelah 15th, akhirnya dapat doorprize juga yeaay


Seraya-BL, 1 April  2014 12:44


D

1 comment:

  1. lumayanlah, doorprize nya bisa untuk nyicil2 beli mini cooper... :p

    ReplyDelete

 
feed