Friday, June 13, 2008

MONEY MONEY

di sela-sela kesibukan mengerjakan tesis dan upload poto2 eropa (akad vs non akad)..kepikiran nulis mengenai urusan tukar menukar duit pas travelling..selingan aja biar ga bosen liat poto2 eropa yg ga habis2 ini hehehhe
 
urusan "currency" ini penting banget buat para piknikers,..kesulitan yg dihadapi dalam menukar uang bukan hanya bagi mereka yg kere (ini mah ngrepotinnnnn hihiihii) tapi juga mrk yg punya duit tapi bukan mata uang negara piknik!....tulisan ini mungkin ga terlalu akurat krn hanya berdasar pengalaman aja sih..
secara umum saya berkesimpulan bahwa paling baik nuker duit di negara kita sendiri bukan di negara tujuan,..itung2an bodoh pake logika yg cethek, duit yg beredar di negara kita (khususnya indonesia) lebih sedikit (permintaan juga lebih dikit) dibanding di negara tujuan..kedua di indo (malaysia juga si) ga ada komisi, kalaupun ada kecil kok.. 

berikut bbrp pengalaman:
kalo ke US jelas bawa dolar aja dr indo..kalo bawa rupiah kebayang repotnya, lagian biasanya kebanyakan kita nyimpen dolar kan ?..jd selama di amrik saya ga pernah nyari money changer tuh, yang ada malah dikasi dolar disana hehhehe....udah gitu selalu diservis ama temen si (makasi nte ellen, makasi jul..)

waktu ke mexico jg bawa dolar,..lupa waktu itu nuker dimana ya? kalo ga salah si sempet nuker di DC sebelum berangkat trus nyampe mexico cty diservis temen (makasi mba pop)..kayaknya kalo cuman US-Mex aja g tll beda jauh rate nya..pokoknya aman bawa dolar!

kalo ke eropa, negara semahal-mahalnya umat ini (pendapat pribadi loh)...mending nuker euro di indo atau malaysia (kebetulan lg idup disini)..kalo nuker di eropa sakit hati banget, rate si ga beda jauh, cuman komisinya bujuuuuubuneng, bisa utk sepeminuman teh! banyak betul motongnya huhuhuu..terutama kmrn pas di italy tuh parah, sudahlah rate ancur potongan gila,..untung ga nuker banyak (emang kuat nuker banyak?)...sekali lagi, untung banyak temen yg meringankan beban (makasi utk mas, mbak, bang..brond hahahaha)

di Cina juga, potongannya lumayan banget tuh...waktu nuker di shanghai kalo nukernya antara USD100-250 komisi mereka RMB50, kalo lebih dr USD250 cuman RMB25..ihhh males bener! nah kalo di cina bener2 aman nuker dr indo/msia aja deh..disana susah nemu money changer, sudah gitu susah nanya pulak...pokoknya kalo ga bisa ngomong mandarin bakal jd buta huruf dan gagu selama di cina...

apalagi kalau mau ke thailand nih (skrg berkat airasia JKT-BKK makin byk yg ke thai)..mending nuker di indo kalo punyanya rupiah..kalo dolar si ga terlalu masalah, kalo RP bisa nangis-nangis deh hehhehe...pengalaman temen ni, dia ke bangkok ama adiknya, bawalah duit RP segepok sok bergaya orkay-org kaya- gitu..muterin money changer di BKK ga nemu2 yg terima rupiah,..malah dikira duit rupeee hadohhh plis deh, indonesa bukan indie plitttt....ud pengen ngemis aja mrk hahahaha punya duit banyak tp ga laku, kasian bener,..untung akhirnya nemu (kali ada wilayah khusus ya? ga tau de)

tapi kalo org indo mau ke malaysia, saya menyarankan bawa rupiah aja ke KL, soalnya secara umum tuker rupiah disini lebih bagus drpd di jkt..kebanyakan anak indo yg sekolah disini bawa RP trus nuker RM disini deh...kalo nuker RM ke RP emang lebih bagus di indo

yah segitu dulu semoga bermanfaat yah..maap kalo infonya terbatas soalnya duit yg dituker juga terbatas si...selamat piknik! 

Kajang, 13 Juni 2008

D

1 comment:

  1. Công ty vận chuyển hàng hóa trong nước chuyên nhận vận tải giá rẻ tốt nhất hiện nay. Hãy đến với chúng tôi, sàn giao dịch vận tải hàng hóa bạn sẽ được tận hưởng những dịch vụ vận chuyển tốt nhất hiện nay. Có thể kể đến dịch vụ tìm xe vận chuyển hàng hóa, vận chuyển hàng đông lạnh, tìm hàng hóa vận chuyển, vận chuyển hàng tươi sống, nhận chở hàng giá rẻ , dịch vụ vận chuyển hàng hóa bằng đường sắt, vận chuyển hàng đi Hà Nội giá rẻ... Và còn rất nhiều dịch vụ đang chờ đón bạn. Nếu như bạn có thắc mắc hay cần sử dụng hãy liên hệ với chúng tôi nhé.

    ReplyDelete

 
feed